PRESS RELEASE
Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Ekonomi
“PAS I PKMFE”
Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)
BEM Fakultas Ekonomi UNJ 2023

Pada Sabtu, 10 Juni 2023 telah dilaksanakan PAS 1 Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (PKMFE) 2023 dengan mengusung tema “Menciptakan Pemimpin yang BERINTEGRITAS (Berintelektual, Tegas, Kritis, dan Berkarakter)”. Acara PAS 1 PKMFE dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meetings. Acara PKMFE memiliki tiga rangkaian, yaitu PRA, PAS I dan II PKMFE 2023.

PAS 1 merupakan rangkaian kedua dari acara PKMFE. Acara dimulai dengan registrasi peserta serta dilakukan pengondisian peserta untuk mengisi link presensi melalui Google Form pada pukul 07.28 s.d. 07.46 WIB. Selanjutnya acara PKMFE ini dilanjutkan dengan pembukaan oleh Arief Presetyo dan Hiccha Polasiulina selaku Master of Ceremony (MC) pada pukul 07.46 WIB.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan materi 1 yaitu pengabdian dan pemberdayaan yang disampaikan oleh Aksal Ramadhan yang dimoderatori oleh peserta, yaitu Salsabila Amin pada pukul 08.12 WIB. Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, peserta yang ingin mengajukan pertanyaan dapat mengaktifkan fitur raise hand terlebih dahulu, setelah itu Moderator memilih peserta yang akan mengajukan pertanyaan dan dapat langsung on mic. Setelah sesi tanya jawab berakhir, untuk mengembalikan fokus dan semangat peserta, acara dilanjutkan dengan ice breaking.

Setelah ice breaking berakhir, acara dilanjutkan dengan materi 2 yaitu public relation yang disampaikan oleh Muhammad Fahmi Jafar yang dimoderatori oleh peserta yaitu Nadhifa Azzura pada pukul 09.51 WIB. Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, peserta yang ingin mengajukan pertanyaan dapat mengaktifkan fitur raise hand terlebih dahulu, setelah itu Moderator memilih peserta yang akan mengajukan pertanyaan dan dapat langsung on mic. Setelah sesi tanya jawab berakhir, dilanjutkan dengan post test materi pemberdayaan dan masyarakat dan public relation dengan waktu 10 menit dimulai sejak pukul 10.58 WIB.
Acara dilanjut dengan sesi materi 3, yaitu sistem tata kelola lingkungan, acara dimeriahkan oleh presentasi dari setiap kelompok dengan hasil penugasan terbaik yang telah dibuat oleh setiap kelompok. Acara PAS I PKMFE telah sampai di penghujung acara. Setelah itu dilakukan sesi dokumentasi oleh perwakilan Sie. HPD pada pukul 11.50 WIB dan acara ditutup oleh MC yang menandakan acara PRA PKMFE 2023 telah selesai dilaksanakan dengan lancar.

Dokumentasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *