PRESS RELEASE

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi

“PAS I PKKMB FE”

Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)

BEM Fakultas Ekonomi UNJ 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 telah dilaksanakan PAS I Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi (PKKMB FE 2022). Acara ini ditujukan kepada mahasiswa/i baru dari Fakultas Ekonomi sebagai wadah bagi mahasiswa/i baru dalam mengenal dunia kampus, lingkungan UNJ, dan sebagai sarana mahasiswa/i baru dalam menambah teman baru. PAS I PKKMB FE 2022 merupakan rangkaian kedua setelah briefing PKKMB FE 2022 yang telah diadakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings. PAS I PKKMB FE 2022 dilakukan secara hybrid yaitu setengah peserta online dengan nomor genap dan setengah peserta offline dengan nomor ganjil. Peserta online dilakukan di aplikasi Zoom Cloud Meetings dan peserta offline dilakukan di kampus A UNJ tepatnya pada Aula Bung Hatta, Gedung Pascasarjana.

Acara diawali dengan registrasi dan pengisian presensi pada pukul 05.40 s.d. 06.30 WIB,  FGD pukul 06.30 s.d. 07.29 WIB, dan pengondisian peserta ke aula 07.30 s.d. 08.17 WIB. Pada pukul 08.35 WIB acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Aziz Bayuhadi dan Revandy Yohanes selaku Master of Ceremony (MC). Kemudian pembacaan tilawah ayat suci Al-Qur’an oleh Bagas Nurseto dan dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars UNJ dan Totalitas Perjuangan dengan posisi berdiri. Lalu acara dilanjutkan dengan persembahan yel-yel dan jargon serta penyambutan para pihak Dekanat dan Dosen Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya sambutan oleh Muhammad Syaifuddin Arif selaku Ketua Pelaksana PKKMB FE 2022, dan sambutan oleh Jose Tamarind selaku Ketua BEM Fakultas Ekonomi 2022. Pukul 09.06 s.d. 10.26 WIB adanya sambutan dan pemaparan oleh para Dekanat FE UNJ dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada pukul 10.42 WIB acara dilanjutkan dengan adanya kapita selekta BEM FE UNJ. Pada pukul 11.15 WIB diadakan materi dengan tema “Program Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa”. MC memperkenalkan dan mengalihkan acara kepada moderator yaitu Enja Sari Simangunsong. Lalu moderator memperkenalkan pembicara materi tersebut yaitu Afidah Nur Aslamah. Materi disampaikan hingga pukul 12.25 WIB dan acara jeda sejenak dengan adanya ISHOMA hingga pukul 13.50 WIB.

Acara dimulai kembali pada pukul 13.51 WIB oleh Aziz Bayuhadi dan Revandy Yohanes selaku MC. Kemudian pengenalan MAGNET FE UNJ hingga pukul 14.06 WIB. Lalu diadakan kapita selekta oleh BPM FE UNJ dan dilanjutkan dengan pengenalan ORMAWA. Pengenalan organisasi mahasiswa pertama yaitu BSO KSEI, dilanjutkan pengenalan COMDEV, selanjutnya ada pengenalan Tim Aksi Pandawa, lalu pengenalan BSO Al-Iqtishodi, pengenalan TRACE dan diakhiri dengan pengenalan EconoChannel FE UNJ pada pukul 15.37 WIB.

Acara dilanjutkan dengan kesan pesan peserta dan kapita selekta panitia PKKMB FE 2022 pada pukul 15.41 WIB. kemudian pukul 15.51 WIB tibalah di penghujung acara yang ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bagas Nurseto dan dilakukan penutupan oleh MC yang menandakan berakhirnya acara PKKMB FE 2022. Setelah itu ada sesi dokumentasi dan selanjutnya Sie. KDSP mengambil alih untuk melakukan evaluasi acara dengan peserta. Pada pukul 16.11 WIB panitia melakukanpengondisian turun aula dan pulang.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *