PRESS RELEASE

Economics Scholarship Talk Show

“EST”

Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (ADKESMA)

BEM Fakultas Ekonomi UNJ 2022

Economics Scholarship Talkshow (EST) 2022 telah dilaksanakan pada Jumat, 16 September 2022 melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings pada pukul 13.30 s.d pukul 17.00 WIB dengan mengangkat tema “Break Your Limit, Reach Your Scholarship”. Kegiatan ini diawali dengan registrasi peserta melalui tautan yang telah diberikan oleh panitia di WhatsApp Group. Acara ini dibuka oleh MC, yaitu M. Ray Gildan dan Sabrina Ardianti. Pada pukul 13.33 WIB dilanjutkan pembacaan tilawah oleh Varrel Anandiro. Selanjutnya terdapat rangkaian sambutan dimulai dari M. Albi Fadhillah selaku Ketua Pelaksana EST 2022, dilanjutkan sambutan dari Jose Tamarind selaku Ketua Umum BEM FE UNJ 2022, selanjutkan terdapat pemutaran video sambutan dari Bapak Muhammad Yusuf, S.E., M.M. selaku Dosen Pembimbing BEM FE UNJ, dan di akhiri oleh sambutan dari Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ.

Sebelum memasuki acara inti, MC menghimbau para peserta untuk aktif selama kegiatan dikarenakan akan ada doorprize. MC memperkenalkan dengan membacakan CV Moderator yaitu Ester Grasia yang akan memimpin acara selanjutnya. Selanjutnya, Moderator mengambil alih dalam kegiatan talk show. Pukul 13.46 dimulai Talk show pertama oleh Beasiswa KAMI Foundation. Sebelum pemaparan materi, moderator membacakan CV Pembicara 1 yaitu Dipa Bimantara dan dilanjutkan pemaparan materi Beasiswa KAMI Foundation oleh Pembicara 1. Setelah pemaparan materi, acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab peserta kemudian dilanjutkan dengan penyerahan E-Certificate untuk Pembicara 1 dan dokumentasi.

Agenda berikutnya, yaitu sesi talk show kedua oleh Karya Salemba Empat (KSE). Moderator membacakan CV dari Pembicara 2 dilanjutkan dengan pemaparan dari beasiswa KSE yang disampaikan oleh Tias Cahyani Lestari sebagai Pembicara 2. Setelah pemaparan materi, acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab peserta kemudian dilanjutkan dengan penyerahan ECertificate untuk Pembicara 2 dan dokumentasi. Agenda berikutnya yaitu sesi talk show ketiga oleh Yayasan Baitul Maal atau YBM BRILiaN. Moderator membacakan CV Pembicara 3 yaitu Wafa’ Wahidah dan dilanjutkan pemaparan materi terkait Beasiswa YBM BRILiaN. Setelah pemaparan materi, acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab peserta kemudian dilanjutkan dengan penyerahan E-Certificate untuk Pembicara 3 dan dokumentasi.

Acara dilanjutkan dengan ice breaking yang diambil alih oleh MC. Dalam kegiatan ice breaking ditayangkan potongan-potongan logo dan peserta diminta untuk menebak apa logo tersebut. Sesi ice breaking dilakukan selama 15 menit, setelah sesi ice breaking selesai, acara kembali diserahkan kepada moderator untuk mengambil alih. Pukul 15.55 WIB dilanjutkan sesi talk show keempat oleh Beasiswa Bank Indonesia. Moderator membacakan CV dari Pembicara 4 dilanjutkan dengan pemaparan dari beasiswa KSE yang disampaikan oleh Alhamdi Alfi Fajri sebagai Pembicara 4. Setelah pemaparan materi, acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab peserta kemudian dilanjutkan dengan penyerahan E-Certificate untuk Pembicara 4 dan dokumentasi.

Agenda berikutnya yaitu sesi talk show terakhir yaitu oleh Beasiswa Pendidikan Indonesia. Sebelum pemaparan materi, Moderator membacakan CV Pembicara 5 yaitu Anmel Byilmi Winona dan dilanjutkan pemaparan materi Beasiswa Pendidikan Indonesia oleh Pembicara 5. Setelah pemaparan materi, acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab peserta kemudian dilanjutkan dengan penyerahan E-Certificate untuk Pembicara 5 dan dokumentasi. Kegiatan selanjutnya terdapat penyerahan E-Certificate oleh MC untuk Moderator dan juga dokumentasi. Rangkaian selanjutnya diambil alih oleh MC. Agenda berikutnya adalah pengumuman pemenang doorprize yang dimenangkan oleh 5 peserta. Selanjutnya terdapat pengisian evaluasi BPM yang disosialisasikan melalui chat zoom meetings. Agenda selanjutnya yaitu doa penutup yang dibacakan oleh Varrel Anandiro. Sebelum menutup acara seluruh peserta melakukan dokumentasi, kemudian EST 2022 ditutup secara resmi oleh MC pada pukul 17.00 WIB.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *