PRESS RELEASE
DIALOG CIVITAS ACADEMICA
“DCA”
Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (ADKESMA)
BEM FAKULTAS EKONOMI UNJ 2023

Pada hari Selasa, 05 Desember 2023, telah berlangsung acara Dialog Civitas Academica (DCA) 2023 yang merupakan program kerja aliansi Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta yang mengangkat tema “Mewujudkan Ruang Diskusi yang Transparan untuk Transformasi Fakultas Ekonomi UNJ”. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom Cloud Meetings.

Sebelum acara dimulai, seluruh peserta dan tamu undangan dipersilakan untuk memasuki room Zoom dan mengisi presensi melalui Google Form yang telah disebarkan oleh panitia di grup WhatsApp peserta DCA. Acara dibuka oleh saudara Arfan Prawirayudha Wicaksono dan Alisha Ardiningrum dengan memperkenalkan diri sebagai MC yang akan memandu keberlangsungan acara hingga membacakan susunan acara pada pukul 13.30 WIB. Kemudian dilanjut dengan pembacaan tilawah oleh saudara Ivan Fadillah Syakieb dan dilanjut dengan pemutaran Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh MC.

Pada pukul 13.42 WIB acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ahmad Yusuf Rizky Maulana selaku Ketua Pelaksana DCA 2023. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Agil Prasojo selaku Ketua BEM FE UNJ periode 2023. Setelah itu ada sambutan yang terakhir diberikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi yaitu Bapak Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D.

Pada pukul 13.58 WIB acara dilanjut dengan memperkenalkan moderator yaitu Devina Dyah Puspita Sari dan kemudian MC menyerahkan acara kepada moderator yang akan memandu sesi pemaparan angket yang disampaikan oleh Ayu Tri Lestari selaku Komisi I BPM FE UNJ. Komisi I BPM memaparkan pengelolaan hasil angket yang sudah disiapkan berupa informasi secara lengkap tentang hasil angket yang sudah disebar kepada seluruh mahasiswa FE UNJ pada pukul 14.01 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penanggapan hasil angket sekaligus pemaparan oleh Dekanat FE UNJ pada pukul 14.19 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan dialog bersama mahasiswa berupa sesi tanya jawab.

Setelah pemaparan Dekanat dan sesi tanya jawab berakhir, ada penyerahan E-Sertifikat kepada para Dekanat FE UNJ. Kemudian pada pukul 15.26 WIB dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada moderator sekaligus dipandu oleh Sie. HPD untuk mendokumentasikannya. Selanjutnya yang terakhir adalah doa penutup yang dibacakan oleh saudara Ivan Fadillah Syakieb kemudian dilanjut dengan penutupan oleh MC pada pukul 15.30 WIB dan mempersilahkan para peserta untuk meninggalkan room Zoom.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *