PRESS RELEASE
Ibadah Kristen Mahasiswa Fakultas Ekonomi “IKMFE”
Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)
BEM FAKULTAS EKONOMI UNJ 2023

Pada hari Sabtu, 07 Oktober 2023 telah dilaksanakan Ibadah Kristen/Katolik Mahasiswa Fakultas Ekonomi (IKMFE) oleh BEM FE UNJ bertempat di Aula FIS yang dimulai pada pukul 08.50 s.d. 17.00 WIB dengan mengusung tema “Shining in The Darkness” yang dikutip dari kitab (Yohanes 1:5) yaitu “Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya”.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony dan dilanjutkan dengan doa pembuka yang dibawakan oleh saudara Yohanes Togatorop dan Rika Meilandari Siagian. Agenda selanjutnya adalah sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Raymond Hutagalung, Ketua BEM FE yaitu Agil Prasojo, dan sambutan dari Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ yaitu Bapak Dr. Indra Pahala. M.Si.

Pada pukul 09.07 WIB dilanjutkan dengan bernyanyi lagu pujian yang dipimpin oleh saudara Felix Halomoan dan Michelle Angel Venecia. Lalu dilanjut pada pukul 09.17 WIB dengan persembahan pujian yang dibawakan oleh seluruh panitia IKMFE 2023. Kemudian pada pukul 09.24 WIB acara dilanjut dengan doa syafaat yang dibawakan oleh saudara Dwi Rani. Kemudian dilanjutkan pada pukul 09.34 WIB dengan sharing firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Christofer Tapiheru. Dari Firman yang disampaikan dapat disimpulkan bahwa “Kita  adalah terang dunia, oleh karena itu harus hidup di dalam terang yaitu Yesus Kristus karena Dia adalah terang dunia.”. Pembicara memaparkan materi selama 45 menit hingga pukul 10.20 WIB. Pada pukul 10.22 s.d. 10.25 WIB, acara dilanjutkan dengan persembahan yang kemudian dilanjutkan dengan doa persembahan, dan doa penutup, serta doa berkat oleh Pdt. Christofer Tapiheru. Kemudian pada pukul 10.28 s.d. 10.36 WIB dilanjut dengan pemberian plakat dan sertifikat kepada pembicara serta dilakukan sesi foto bersama tentang hidup dalam terang, dan mendiskusikan kembali firman dari Yohanes 1:5, serta berbagi pengalaman kehidupan kampus untuk mengarahkan mahasiswa baru Kristen/Katolik agar menjadi     mahasiswa yang aktif di kampus dan menjadi terang di tengah lingkungan kampus. Selanjutnya pada pukul 12.30 s.d. 13.19 WIB, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Acara selanjutnya adalah penampilan kelompok FGD hingga pukul 13.55 WIB Setelah itu dilanjut dengan sesi games. Kemudian  pada pukul 15.50 WIB, MC mengarahkan untuk melakukan penampilan kelompok lagi. Setelah itu, pada pukul 16.21 WIB MC memilih salah satu peserta secara acak untuk memberikan kesan dan pesan. Pada pukul 16.24 s.d. 16.35 WIB, MC mengumumkan pemenang games dan peserta terbaik. Kemudian pada pukul 16.35 WIB Sie. Penilaian memberikan informasi penugasan kepada mahasiswa baru Kristen/Katolik. Lalu, pada pukul 16.37 WIB acara ditutup oleh MC dan kemudian dilanjutkan dengan doa penutup yang dibawakan oleh MC

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *